Wednesday, April 12, 2017

4 Cara Memakai Jilbab Sesuai Ajaran Islam

Cara Memakai Jilbab Sesuai Ajaran Islam – Merupakan suatu kewajiban bagi setiap muslimah untuk menutupi auratnya, salah satunya dengan memakai hijab. Dengan berhijab para muslimah tidak hanya terjaga kehormatannya tapi juga dapat menjadikan mereka lebih bermartabat dan terhindar dari berbagai gangguan kejahatan. Selain itu mulimah yang berhijab akan terlihat lebih cantik dan anggun dengan balutan jilbab yang dapat menutupi mereka dari sengatan sinar matahari.


Cara menggunakan jilbab sesuai ajaran islam. Dalam memakai hijab kita harus memperhatikan syarat-syarat memakai hijab sesuai dengan syari’ah Islam. Dalam syariat Islam disebutkan bahwa cara memakai hijab yang baik dan benar adalah dengan menutupi bagian dada. Hal ini bertujuan agar para muslimah terjaga kehormatannya dan terhindar dari pandangan para lelaki hidung belang yang tidak bertanggungjawab.

Berikut ini akan kami sampaikan beberapa tips memakai hijab sesuai dengan syari’ah Islam.

Cara Memakai Hijab Menurut Ajaran Islam

1. Pilihlah hijab yang didesain dari bahan yang tidak tembus pandang/ menerawang agar rambut tidak terlihat, karena salah satu bagian dari aurat yang harus kita tutupi adalah mahkota kepala yaitu rambut.

2. Kenakan hijab dengan panjang sampai menutupi bagian dada agar anda terhindar dari pandangan para lelaki mata keranjang.

3. Usahakan untuk tidak berlebih-lebihan dalam mengenakan hijab. Meskipun trend hijab masa kini sedang melambung dan memunculkan berbagai macam kreasi berhijab, namun anda harus pandai memilih cara mengkreasikan hijab yang masih mengacu pada syariat agama Islam yaitu menutupi dada. Selain itu jangan terlalu berlebihan dalam memodifikasi hijab karena hal tersebut dapat menimbulkan sifat riya’/ pamer dalam diri anda.

4. Pakailah hijab setiap saat dalam keseharian anda untuk menutupi aurat dari pandangan mereka yang bukan muhrim anda.

Memakai hijab sesuai dengan syari’ah Islam dan tulus semata-mata karena Allah maka insyaallah akan menjadikan anda muslimah sejati dengan pahala yang tak terkira nantinya. Style dan jenis hijab semakin membludak dengan berkembangnya zaman seperti sekarang ini. jadilah diri anda sendiri dengan memilih style hijab sesuai dengan karakter kepribadian anda, jangan sampai anda terjerumus dalam trend berhijab yang tidak sesuai dengan syariat yang telah diajarkan oleh agama. Semoga artikel ini dapat menjadikan inspirasi bagi para hijabers untuk menjadi insan muslimah yang lebih baik lagi. 
Wallahualam.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon